VISITASI BORANG AKREDITASI
Akreditasi Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris Pascasarjana Untirta

By Pascasarjana 12 Feb 2019, 16:02:17 WIB Jurusan


VISITASI BORANG AKREDITASI

Keterangan Gambar : Penyambutan Asessor Visitasi Borang Akreditasi Program Studi Magister Pend. Bahasa Inggris Pascasarjana Untirta Tahun 2019


Visitasi Borang Akreditasi Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris Pascasarjana Untirta 

Gedung  C Pascasarjana Untirta, Tanggal 11 Februari 2019

Visi Pascasarjana Untirta adalah : pada tahun 2025, menjadi Pascasarjana yang maju bermutu, berdaya saing dan kebersamaan mencapai tujuan dalam tridarama. Adapun Misi Pascasarjana

  1. Menyelenggarakan pengembangan tri dharma perguruan tinggi yang terbaik dan relevan dengan kebutuhan masyarakat sekarang dan mendatang. 

  2. Menjalin kerjasama dengan pihak-pihak terkait, baik di dalam maupun di luar negeri. 

  3. Membangun dan mengembangkan sistem manajemen mutu menuju efektivitas dan efesiensi.

Program studi merupakan penataan program akademik bagi bidang studi tertentu yang didedikasikan untuk : (1) menguasai memanfaatkan, mendiseminasikan, mentransformasikan dan mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni (IPTEKS) dalam bidang studi tertentu, (2) mempelajari, mengklarifikasikan, dan melestarikan budaya yang berkaitan dengan bidang studi tertentu, serta (3) meningkatkan mutu kehidupan masyarakat dalam kaitannya dengan bidang studi tertentu. Oleh karena itu, program studi sebagai lembaga melaksanakan fungsi Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta mengelola Ipteks selaras dengan bidang studi yang dikelolanya. Untuk menopang dedikasi dan fungsi tersebut, program studi harus mampu mengatur diri sendiri dalam upaya meningkatkan dan menjamin mutu secara berkelanjutan, baik yang berkenaan dengan masukan, proses maupun keluaran program akademik dan layanan yang diberikan kepada masyarakat selaras dengan bidang studi yang dikelolanya.

Dalam rangka mewujudkan akuntabilitas public, program studi harus secara aktif membangun sistem penjaminan mutu internal. Untuk membuktikan bahwa sistem penjaminan mutu internal telah dilaksanakan dengan baik dan benar, program studi harus diakreditasi oleh lembaga penjaminan mutu eksternal. 

 
 
 
 
Selamat Datang Asesor Akreditasi Prodi Magister Pend. B. Inggris 

 

Dengan kegiatan ini diharapkan program studi di lingkungan Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa khususnya saat ini yang sedang divisitasi adalah Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris, akan mampu meningkatkan mutu, menegakkan otonomi, dan mengembangkan diri sebagai penyelenggara program akademik/professional sesuai dengan bidang studi yang dikelolanya, dan turut serta dalam meningkatkan kekuatan moral masyarakat secara berkelanjutan.

 
 
Ramah Tamah dengan Rektor Untirta 

 

Akreditasi adalah penilaian kelayakan teknis/akademis suatu lembaga penyelenggara program pendidikan tertentu untuk menghasilkan lulusan dengan spesifikasi kompetensi yang telah ditetapkan. Oleh karena itu, dengan didukung oleh Asosiasi Penyelenggara Program Pendidikan Profesional, Badan Penyelenggara Akreditasi berfungsi mengawal mutu program pendidikan yang diselenggarakan oleh lembaga penyelenggara pendidikan. Lazim terselenggara atas dasar sukarela (on a voluntary basis), keikutsertaan lembaga penyelenggara pendidikan profesional dalam suatu mekanisme akreditasi tertentu dipicu bukan untuk perolehan legitimasi birokratik, melainkan untuk memperoleh legitimasi akademik yang dihargai oleh pihak terkait (steakholders) khususnya calon mahasiswa berdasarkan bukti yang transparan. 

 
 
Asesmen Lapangan di Pascasarjana Untirta 
 
 
Perpustakaan Pascasarjana Untirta 
 
 
 
Ruang Kelas dan Mahasiswa 
 
 
 
Tim Pendukung Borang Akreditasi Prodi Magister Pend. B. Inggris

Hasil akreditasi suatu lembaga pendidikan mempunyai beberapa manfaat bagi beberapa kelompok kepentingan, yaitu sebagai acuan dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dan rencana pengembangan lembaga/Pascasarjana Untirta. Bahan masukan untuk pemberdayaan dan pengembangan kinerja sivitas akademika. Pendorong motivasi peningkatan kualitas lembaga secara gradual. Selain sebagai lembaga yang berkualitas, lembaga yang terakreditasi ini juga mendapatkan dukungan dari pemerintah, masyarakat maupun sektor swasta dalam hal moral, dana, tenaga dan profesionalisme.

 
 
 
Rapat Hasil Visitasi 
 
Serah Terima Berkas Hasil Visitasi dengan Direktur Pascasarjana Untirta
 
Serah Terima Berkas Hasil Visitasi dengan Ketua Program Studi 
 
Foto Bersama 

 

LINK AKADEMIK

Sistem Informasi Tugas Akhir dan Akademik (SISTA) Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) wisuda Online web Mail Tirta Repository Tirta Administrasi Tirta Jurnal Pengumuman PMB pengumuman UMM

Visitor Statistic

016090


Pengunjung Hari ini : 94
Total pengunjung : 16090
Hits hari ini : 329
Total Hits : 67848
Pengunjung Online : 2